logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelatihan Multimedia Untuk Pemuda Kreatif

Pelatihan Multimedia Untuk Pemuda Kreatif

KM-RENSING BAT_https://desarensingbat.blogspot.co.id - RENSING BAT- Puluhan Pemuda yang berasal dari tiga Dusun di Desa Rensing Bat yakni Dusun Rensing Bat, Dusun

Pelayanan Publik

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
12 Juli, 2017 08:13:43
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 6995 Kali

KM-RENSING BAT_https://desarensingbat.blogspot.co.id - RENSING BAT- Puluhan Pemuda yang berasal dari tiga Dusun di Desa Rensing Bat yakni Dusun Rensing Bat, Dusun Lepok dan Dusun Timuk Rurung mengikuti Pelatihan Multimedia dalam Bidang Disain Grafis, Videografi dan Fotografi yang dilaksanakan mulai hari Senin Tanggal 10 Juli sampai Hari Rabu Tanggal 12 Juli 2017 bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Rensing Bat. adapun sumber dana yang digunakan adalah bersumber dari dana desa tahap 1 Tahun anggaran 2017.
Sebagai Tutornaya adalah Hidayat Azhari, S.Sn sebagai Tutor dalam bidang Disain Grafis, Muslimin,S.Sn M.Sn adalah sebagai tutor dalam bidang Videografi dan Urwa Khairi, S.Sn adalah Sebagai Tutor dalam bidang Fotografi.mereka adalah Sarjana lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Jokjakarta yang mahir dalam bidangnya masing masing.
Sebelum acara pelatihan dimulai, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE menyampaikan sambutan pertama, Kepala Desa dalam sambutannya meminta peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, berharap pelatihan tersebut bisa menggerakan semangat dan menambah pengetahuan pemuda, sehingga mampu meningkatkan wawasan serta pengetahuan pemuda tentang peranannya didadalam pembangunan Desa.

Selain itu Kades juga mengatakan bahwa sebagai pemuda, kreatifitas sangat menentukan peran serta keberadaannya dalam masayarakat, pemuda harus kreatif, inovatif dan produktif.Melalui pelatihan ini, masyarakat khususnya elemen pemuda harus memiliki keahlian dan keterampilan yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kita arahkan mereka kepada hal yang positif dengan modal pembekalan dasar yang cukup, semoga mereka punya nilai tambah, mandiri, dan tentunya ini bisa menekan angka pengangguran. Melalui pelatihan ini, masyarakat khususnya elemen pemuda memiliki keahlian dan keterampilan yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kemudian sambutan kedua oleh Camat Sakra Barat sekaligus membuka acara pelatihan yang diwakili oleh Kasubag Umum bidang Kepegawaian Kecamatan Sakra Barat Pak Suhirman, SH.dalam sambutannya pak Suhirman menambahkan apa yang disampaikan Kepala Desa Rensing Bat,betapa pentingnya pelatihan seperti ini agar pemuda bisa mandiri dimasa depan,pelatihan seperti ini jarang-jarang dilakukan oleh Pemerintah Desa terutama di Wilayah Kecamatan Sakra Barat dan saya salut dengan Pemerintah Desa Rensing Bat,ungkap pak man biasa ia dipanggil.
Melalui pelatihan ini, masyarakat khususnya elemen pemuda memiliki keahlian dan keterampilan yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kita arahkan mereka kepada hal yang positif. Dengan modal pembekalan dasar yang cukup, semoga mereka punya nilai tambah, mandiri, dan tentunya ini bisa menekan angka pengangguran.
Kita arahkan mereka kepada hal yang positif. Dengan modal pembekalan dasar yang cukup, semoga mereka punya nilai tambah, mandiri, dan tentunya ini bisa menekan angka pengangguran, pelatihan ini sudah menjadi program Pemerintah Desa dan akan selalu diadakan setiap Tahunnya.setelah selesainya pelatihan multimedia ini akan diadakan Pelatihan Tata Boga untuk Ibu-ibu Rumah tangga yang untuk Tahun 2017 ini adalah kali ke 3 pelaksanaannya, tambah Kades yang ditemui pemberita setelah acara pembukaan selesai.(a_hm) -03

 

Baca Juga :




 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing.Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan