logoblog

Cari

Tutup Iklan

Komunitas GSBI Tebar 10 ribu ekor Bibit Ikan di Embung Kali Ujung

Komunitas GSBI Tebar 10 ribu ekor Bibit Ikan di Embung Kali Ujung

KM-RENSING BAT - http://desarensingbat.blogspot.co.id_Masyarakat sekitar Desa Rensing, Desa Rensing Raya dan Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat terutama para mancing mania

Pelayanan Publik

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
02 Mei, 2017 02:00:39
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 15666 Kali

KM-RENSING BAT - http://desarensingbat.blogspot.co.id_Masyarakat sekitar Desa Rensing, Desa Rensing Raya dan Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat terutama para mancing mania boleh merasa senang pasalnya Komunitas Gerakan Sejuta Bibit Ikan (GSBI) yang terdiri dari wartawan senior dan purna wartawan NTB pada hari Sabtu, 29 April 2017 menebar 10 ribu ekor bibit ikan di Embung Kali Ujung yang berada sekitar 250 meter sebelah barat pasar Rensing Kec. Sakra Barat.

Penebaran ikan diikuti oleh puluhan anggota komunitas GSBI yang sengaja datang dari mataram, acara tebar ikan juga didampingi oleh kepala desa Rensing Bat Muhammad Hilmi dan beberapa pejabat desa sekitarnya, pada hari yang sama juga selain di embung kali ujung, komunitas GSBI juga tebar bibit ikan di embung Sepit Kecamatan Keruak dan di embung penye kecamatan sakra masing-masing 10 ribu bibit ikan.

Koordinator Komunitas GSBI H.Bochri Rachman,SH seperti yang dikutip dalam akun facebook wartawan senior RRI Mataram H. Maksum Abwandi, SH menjelaskan sampai dengan saat ini sebanyak 438.500 ribu ekor ikan yang telah ditebar oleh Komunitas GSBI di berbagai perairan umum dan embung di Pulau Lombok. Sebelum Ramadhan 1438 H akan berikhtiar menggenapkan penebaran bibit ikan mencapai setengah juta ekor, yang merupakan sumbangan dari berbagai kalangan diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat.

 

Baca Juga :


Oleh karena itu Komunitas GSBI mengingatkan kepada masyarakat termasuk kepala Desa dan Kepala Dusun, setiap pelepasan bibit supaya dijaga dengan melarang warga menggunakan strum, potas dan jaring, karena mengganggu kembang biak ikan. Dan sebaiknya jika sudah besar nanti ikannya bisa ditangkap dengan cara dipancing. () -03



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing.Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan