logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gerantim Adakan Les Bahasa Inggris Untuk Warga

Gerantim Adakan Les Bahasa Inggris Untuk Warga

KARANG TARUNA “GERANTIM” DESA KESIK GEMBLENG WARGA BISA BERBAHASA INGGRIS KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Gencaranya pengaruh globalisasi dan modernisasi dari

Pelayanan Publik

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
02 Desember, 2016 03:59:15
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 5900 Kali

KARANG TARUNA “GERANTIM” DESA KESIK GEMBLENG WARGA BISA BERBAHASA INGGRIS

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Gencaranya pengaruh globalisasi dan modernisasi dari mancanegara membuat kita semua harus mempersiapkan diri untuk mengatasi hal tersebut. Terlebih lagi pada tahun 2020 telah dicanangkan program MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). Hal ini menuntut semua orang agar lebih siap bersaing dengan tantangan besar tersebut.

Karang Taruna “Gerantim” Desa Kesik sebagai salah satu perkumpulan yang bernaung di Pemerintahan Desa Kesik Kecamatan Masbagik turut serta andil dalam berbagai bidang mulai dari bidang pendidikan, agama, kesehatan, lingkungan, keamanan dan lainnya. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna “Gerantim” Desa Kesik yaitu dengan mengadakan program kerja dalam bidang pendidikan berupa les bahasa inggris. Kegiatan ini boleh diikuti oleh seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Kesik tanpa terkecuali dan tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Kegiatan ini telah berjalan selama sebulan dengan menggunakan sistem pertemuan sekali dalam seminggu. Agar tidak menjadi penghalang bagi para tutor dan peserta didik, karang taruna berinisiatif untuk mengadakan kegiatan tersebut pada setiap hari minggu sore yang bertempat di Kantor Desa Kesik. Untuk tutor atau pembimbing lesnya diajarkan langsung oleh Ketua Karang Taruna “Gerantim” Desa Kesik bersama rekan-rekan remaja lain (Bang Bicek, dan Beny) yang memiliki kemampuan lebih dalam berbahasa inggris. Bahkan tidak jarang dalam pertemuan tersebut didatangkan pula turis dari luar negeri guna mengasah kemampuan peserta didik selama belajar. Hal itu menimbulkan animo yang cukup tinggi dari kalangan warga masyarakat. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya peserta didik yang ingin belajar. Hingga saat ini jumlah pesertanya telah mencapai kurang lebih 30 orang. Untuk pembagian kelasnya diatur menjadi dua kelas yaitu satu kelas untuk anak yang masih duduk di tingkat SD, dan satu kelas lainnya anak yang duduk di kelas SMP hingga masyarakat umum. Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk yang lain agar mau terus berlatih dan belajar untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat. Salam pergerakan dari kampung.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails () -03



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan