Cari

Tutup Iklan

Pelayanan Publik

Berkah Jambore Kampung Media NTB 2016

Berkah Jambore Kampung Media NTB 2016

KM. Ngguwu Mbojo
Oleh KM. Ngguwu Mbojo
30 November, 2016 12:25:18
Pelayanan Publik
Komentar: 2
Dibaca: 423466 Kali


Jambore Kampung Media merupakan sebuah tradisi tahunan yang diselenggarakan oleh Dishubkominfo Provinsi NTB dalam rangka menganugerahi dan mengapresiasi seluruh anggota Kampung Media NTB yang terlibat aktif dalam penulisan dan penyebarluasan informasi kampung. Jambore diselenggarakan untuk memacu minat dan semangat menulis masyarakat, sebagai bentuk keterlibatannya dalam menyampaikan informasi penting di wilayah atau kampungnya masing-masing. Pada perhelatan jambore kali ini, Kampung Media NTB bersama seluruh anggotanya mendapat berkah dan kehormatan dari KemenPAN-RB yang menyempatkan waktu dan kesempatannya untuk hadir dan menyapa langsung anggota komunitas kampung media.

Disela-sela kegiatan sosialisasi dan monitoring, Deputi Kementerian PAN-RB Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA merasa bangga dan terhormat bisa berbagi dan membina suasana akbar bersama komunitas kampung media.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA., menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelayanan publik. Di tingkat local, daerah, dan nasional dirasa perlu dimaksimalkan pelayanan terhadap publik. KemenPAN-RB sendiri telah mencetas sebuah program terobosan pelayanan publik berbasis IT dengan situs atau jejaring pengaduan dan laporan terhadap situasi dan kondisi daerah dan masyarakat. Perkembangan teknologi informasi mendorong KemenPAN-RB untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengadu dan melapor terkait problem-problem yang dihadapi, baik di tingkat masyarakat maupun Pemerintah Daerah dan Provinsi.

Setelah saya direkrut oleh KemenPAN-RB melalui ters terbuka, saya langsung membaca data-data yang berhubungan dengan pelayanan public, baik di tingkat provinsi maupun secara nasional. Dan disitulah saya mengetahui keberadaan kampong media yang pada tahun 2014 meraih Top 9 Inovasi Nasional dari KemenPAN-RB. Ini adalah sebuah capaian yang luar biasa dari teman-teman komunitas kampong media dalam menyebarluaskan informasi dan pelayanan publik. Ungkapnya.

Kepada komunitas kampong media saya mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja kerasnya dalam membangun budaya menulis serta menyebarluaskan informasi publik. Saya merasa sangat bangga kepada teman-teman semua. Dan semoga kedepannya, kampong media terus membangun visi dan misi pelayanan public yang berguna untuk masyarakat dan daerah. Saya akan menunggu terobosan program inovasi kampong media NTB kedepannya. Tambahnya. (Ardy) -03



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM. Gerbang Pakar

    KM. Gerbang Pakar

    30 November, 2016

    Luar biasa, langsung di baca ratusan ribu pembaca.. kampung-media sudah mendunia..


  • KM. Gerbang Pakar

    KM. Gerbang Pakar

    30 November, 2016

    Luar biasa, langsung di baca ratusan ribu pembaca.. kampung-media sudah mendunia..


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan