logoblog

Cari

Backpacker Jakarta Bagi Al-Qur`an

Backpacker Jakarta Bagi Al-Qur`an

Memasuki Bulan Ramadan 1437 H, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Backpacker Jakarta, salah satunya adalah kegiatan 1000 Tangan 1000 Al-Qur`an dimana

Pelayanan Publik

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
06 Juni, 2016 22:13:38
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 15109 Kali

Memasuki Bulan Ramadan 1437 H, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Backpacker Jakarta, salah satunya adalah kegiatan 1000 Tangan 1000 Al-Qur`an dimana ada lebih dari 20 Propinsi yang menjadi lokasi pembagian, yang dimulai dari Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku sampai di Papua.

Untuk wilayah NTB di wakili oleh Kota Bima dari koordinator Fadlun Arifin, Sabtu (4/7/2016) Backpacker Jakarta bersama Jelajah Bima membagi-bagikan Al Quran, dibeberapa Masjid, TPQ (Tempat Pembelajaran Qur`an) dan Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Bima. 

"ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk mendukung program Nusantara Mengaji” kata Syarifudin ketua dari TPQ Mushollah Al-Hikmah Kelurahan Sarae, Sabtu Kemarin.

Dimulai dari Panti Asuhan Darul Hikmah Sonco Lela diberikan sebanyak 25 Al-Qur`an, kemudian Panti Asuhan Nurul Mubin sebanyak 10, dan pembagian berlanjut ke TPQ di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Sarae, Kelurahan Ntobo dan Kelurahan Pane, masing-masing tersebut TPQ mendapatkan 5 Al-Qur`an.

Kegiatan Wakaf ini dimulai pada 14 Mei dan berakhir pada tanggal 5 Juni 2016. Jumlah keseluruhan Al-Qur`an yang dibagikan di Kota Bima sebanyak 80 eksampler. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Ramadhan tahun ini, yang mana pada bulan Ramadhan nanti di iringi oleh suara-suara mengaji, kata Fahrurizki (Jelajah Bima) sebagai koordinator di Kota Bima.

 

Baca Juga :


"Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain menambahkan nilai religinya, para masyarakat di ajak untuk lebih peduli terhadap Al-Qur`an" ujarnya. () -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan