logoblog

Cari

KM Karaya di Serbu Tamu Luar Daerah

KM Karaya di Serbu Tamu Luar Daerah

  Bahagia sekali rasanya menjadi bagian dari komunitas kampung media. Dengannya saya bisa saling berbagi banyak hal, mulai dari ilmu pengetahuan, kabar,

Pelayanan Publik

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
26 April, 2016 18:25:07
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 10925 Kali

 

Bahagia sekali rasanya menjadi bagian dari komunitas kampung media. Dengannya saya bisa saling berbagi banyak hal, mulai dari ilmu pengetahuan, kabar, bahkan rejeki. Setelah beberapa malam yang lalu para pejabat, camat, serta wartawan mengikuti pembelajaran tentang inovasi daerah dan kampung media di Meninting Lombok Barat, hari Selasa kemaren mereka langsung mengunjungi salah satu komunitas Kampung Media di wilayah kota Mataram yaitu KM. Karaya yang digawangi Asribi Abdihi. Saya yang tengah berada di tempat bekerja, ditelpon untuk ikut menyambut kehadiran tamu yang berkunjung ke KM Karaya. Setelah menunggu beberapa menit, dua buah bisa besar yang dipenuhi para tamu akhirnya datang juga. Sang sopir sempat lolos dari lokasi karena tidak melihat plank kampung media yang terpasang di depan gerbang kampung Karang Buaya.

 

Kampung Media Karaya, terketak persis di mulut gerbang kampung. Di pangkalan kampung Media, terdapat perangkat Warnet PLIK ekonomi kerakyatan. Selain melayani warga yang membutuhkan akses internet, kampung media karaya juga menjual kerupuk khas kampung Karang Buaya. Saat masuk di warnet, bungkusan kerupuk yang terpajang di etalase akan langsung terlihat. Tak hanya itu, Kampung Media Karaya juga menerima pesanan atau jasa photography dan shooting video.

 

Selasa kemaren Kampung Media Karaya di datangi para tamu dari Purwokerto. Sekitar pukul 10.00 wita para tamu yang mengenakan kaos berwarna seragam turun dari dua bus besar menyesaki mulut gang. Lalu lalang kendaraan yang masuk ke perkampungan melambat. Kehadiran para tamu yang tidak tertampung di markas kampung media tersebut rupanya dimanfaatkan oleh para penjual oleh-oleh.  Mereka sudah mengejar para tamu sejak di hotelnya. Salah seorang penjual yang saya tanyai mengatakan bahwa ia sudah membuntutinya sejak tadi malam. “lumayan pak banyak yang belanja” katanya dalam bahasa Sasak.

 Kali ini, para tamu semakin gencar bertanya. Salah seorang wartawan Net TV, yang ikut rombongan tersebut bertanya kepada saya soal seluk-beluk kampung media. Dia juga bercerita soal perjalananya kemaren mengunjungi Gili Trawangan dan tempat wisata lainnya. Saya membantu Abdi sebagai pengelola kampung media Karaya, menjawab berbagai pertanyaan para tamu.

 

Baca Juga :


“ apakah ada perturan pemerintah yang mendukung program kampung Media”

“ bagaimana system rekrutmennya”

“ apakah Kampung Media ada di tiap desa”

 “Apa saja kendala yang dihadapi pengelola Kampung Media”

begitu pertanyaan yang muncul bertubi-tubu dan tak terbendung dari para tamu. Akhirnya setelah agak siang, asisten bupati meminta untuk photo-photo. Kampung Media diberikan sebuah plakat,sebagai kenang-kenangan dari pemerintah Purwokerto.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan