logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bangun Pos Ronda Dari Dana Desa

Bangun Pos Ronda Dari Dana Desa

KM AL FALAH…Pos ronda merupakan salah satu kebutuhan utama pada sebuah permukiman sebagai tempat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai

Pelayanan Publik

abrar
Oleh abrar
21 November, 2015 17:17:14
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 17968 Kali

KM AL FALAH…Pos ronda merupakan salah satu kebutuhan utama pada sebuah permukiman sebagai tempat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai tempat untuk berkumpul dalam membicarakan segala suatu yang penting untuk kemajuan desa.  

Inilah tujuan kades Perampuan Sarhan dalam membangun pos ronda dari dana desa “untuk keamanan harus ada infrastruktur dalam bentuk pos ronda sehingga bisa berkumpul untuk ronda dan ngobrol ngobrol untuk kemajuan” ungkapnya ketika diwawancarai di lokasi pembanguanan, sabtu (21/11)

 Pembanguanan tersebut sudah 60% dan ditargetkan selesai minggu depan upaya segera bisa dimanpaatkan oleh masyarakat sesuai fungsinya.

Kades Perampuan membangun pos ronda di dua tempat, satu di pinggir jalan raya pengsong dan satunya di depan kuburan umum  jalan Kh. Ahmad dahlan gang mayat dengan  anggaran 10 juta/pos ronda.

 

Baca Juga :


Menurut Muhammad salah satu tokoh masyarakat di Desa Perampuan mengatakan ” pos ronda sangat urgen di desa setempat disebabkan tidak adanya tempat untuk ronda malam hari “ ujarnya.

Hal senada juga di katakan oleh Ketua BPD H. Zubaidi bahwa pos ronda bukan hanya dimanpaatkan oleh masyarakat yang ronda malam hari tapi bisa dipakai sebagai wadah sillaturrahmi dan beristirahat “ini bukan untuk kita saja yang ronda tapi masyarakat luas untuk berteduh juga” katanya. (Abrar, KM Al Falah Perampuan).-05



 
abrar

abrar

Nama saya Abrar. Dilahirkan di desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi. Sehari-hari saya mengajar di Ponpes Darul Falah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan