logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jamaah Calon Haji NTB Terkenal Patuh Dan Sopan

Jamaah Calon Haji NTB Terkenal Patuh Dan Sopan

Mataram,_Menurut Pemerintah Saudi Arabia mengatakan bagi Jamaah Calon Haji asal Indonesia terkenal dengan kepatuhannya dan sopan santunnya, dan pujian tersebut bukan

Pelayanan Publik

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
18 September, 2015 08:04:35
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4149 Kali

Mataram,_Menurut Pemerintah Saudi Arabia mengatakan bagi Jamaah Calon Haji asal Indonesia terkenal dengan kepatuhannya dan sopan santunnya, dan pujian tersebut bukan sekedar selogan saja namun Jamaah Calon Haji kita memang selalu menunjukkan kesopanan dan selalu menjaga nama baik Daerah serta patuh terhadap semua aturan yang ditentukan oleh Pemerintah Saudi Arabia.

Hal tersebut diatas disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Maad Umar, M.Pd pada pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter Nusantara (Jamaah yang tergabung dari banyak Kabupaten Kota, Red.) di Aula Bir Ali Asrama Haji Lombok Kamis, 17 September 2015 yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, Jenderal Manajer Garuda Air Line dan KKPMataram.

Jamaah Calon Haji Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat yang berjumlah 144 Jamaah tersebut adalah merupakan Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Tengah yang tergabung dengan Jamaah Calon Haji asal Ujung Pandang dan Medan yang merupakan Jamaah Calon Haji terakhir dari Embarkasi Lombok yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Lanjut H. Maad Umar menyampaikan ada tiga hal yang harus dijaga oleh Jamaah Calon Haji, pertama adalah agar Jamaah Calon Haji memantapkan niatnya untuk melaksanakan Ibadah Hajinya dalam berjuang agar mendapatkan haji yang mabrur, kedua adalah dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatannya dan yang ketiga adalah untuk selalu menjaga sopan santun, patuh terhadap aturan serta menjaga nama baik daerah masing-masing.

 

Baca Juga :


Sebelumnya dari pihak Garuda Air Line juga mengingatkan kepada seluruh Jamaah Calon Haji untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang oleh pihak Garuda karena dengan membawa barang-barang yang sudah dilarang tersebut bisa menjadikan para Jamaah kurang aman, dan yang paling ditekankan oleh pihak Garuda adalah ketentuan berat bawaan para Jamaah, jika barang bawaan para Jamaah lebih dari ketentuan Garuda akan berakibat kesulitan dalam penerbangannya, tutur Gatot dari Pihak Garuda Air Line. LA [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan