logoblog

Cari

Dua Fraksi Berikan Catatan Kritis Perda Merokok

Dua Fraksi Berikan Catatan Kritis Perda Merokok

KM,Woja/Saneo – Fraksi Gerindra-Karya dan Fraksi PKS DPRD Dompu memberikan catatan kritis terhadap Peraturan Daerah (Perda) tentang Larangan Merokok di Kawasan

Pelayanan Publik

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
08 Mei, 2015 11:38:48
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 25451 Kali

KM,Woja/Saneo – Fraksi Gerindra-Karya dan Fraksi PKS DPRD Dompu memberikan catatan kritis terhadap Peraturan Daerah (Perda) tentang Larangan Merokok di Kawasan Tertentu, salah satu Perda yang ditetapkan (disahkan) dalam Rapat Paripurna, Kamis (07/05) pagi kemarin.

Juru Bicara Fraksi Gerindra-Karya H Didi Wahyudin, saat membacakan kata akhir fraksinya mengatakan, banyak hal yang harus diperhatikan dalam Perda-perda ini. Perda tentang Larangan Kawasan Merokok di Kawasan Tertentu misalnya, setelah disahkan maka butuh waktu untuk beradaptasi dengan umum. Pasalnya, Kabupaten Dompu dikategorikan 75 persen masyarakatnya perokok.

Menurut H Didi, kawasan tertentu untuk larangan merokok sangat dipahami oleh masyarakat umum. Meski dalam Perda Larangan merokok di Tempat Tertentu untuk mengangkat dan menanamkan pola hidup sehat masyarakat, tapi tidak seharusnya tempat strategis, ramai dan paling sering dikunjungi masyarakat Dompu menjadi tempat pelarangan merokok.

 

Baca Juga :


Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Juru Bicaranya, Abdullah S.Kel menyarankan pemberlakuan Perda Larangan Merokok di Kawasan Tertentu tersebut dilakukan secara bertahap. Menurutnya, tidak seperti yang dibanyangkan masyarakat menerima Perda tersebut, dikhawatirkan terjadi penolakan. () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan