logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ribuan RTS Terima Dana Kompensasi BBM

Ribuan RTS Terima Dana Kompensasi BBM

KM. Wadu Nocu, - Ribuan rumah tangga sasaran (RTS) di Kecamatan Woha mulai terima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Dana tersebut,

Pelayanan Publik

KM. Wadu Nocu
Oleh KM. Wadu Nocu
22 April, 2015 02:34:14
Pelayanan Publik
Komentar: 1
Dibaca: 6676 Kali

KM. Wadu Nocu, - Ribuan rumah tangga sasaran (RTS) di Kecamatan Woha mulai terima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Dana tersebut, merupakan pengganti sekaligus kompensasi kenaikan harga BBM yang diberlakukan pemerintah pada akhir Maret lalu.

Kepala Kantor Pos Woha, Irman SH mengatakan, di Kecamatan Woha penerima PSKS tahun ini sama seperti tahun 2014 lalu. Yakni sebanyak 2.926 RTS dan 1142 RTS dari Kecamatan Belo. Sementara dana yang dicairkan sebesar Rp 600 ribu bagi setiap RTS.

"Bantuan ini diberikan untuk kompensasi selama tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret. Untuk jumlah penerimanya sama seperti tahun 2014," jelasnya, Sabtu (18/4).

Dikatakan, pembagian dan PSKS tersebut mulai dilaksnakan pada hari itu. Setiap hari, pihaknya melayani warga di tujuh desa dengan memberlakukan dua loket pembayaran. "Kita layani dulu Kecamatan Woha sampai tanggal 21 April. Setelah itu baru kita layani lagi Kecamatan Belo mulai 22 April," ujarnya.

Irman mengimbau masyarakat yang hendak mengambil jatah PSKS, untuk tertib dan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Ini dilakukan untuk menghindari antrian panjang di kantor Pos. Di samping itu, kantor Pos juga akan menempatkan 2-4 petugas untuk melayani RTS.

 

Baca Juga :


"Setiap loket mayani 500 penerim setiap hari. Di samping karyawan Pos, kita juga dibantu dari pendampingan Tenaga Kesejahteraan Sosial," katanya.

Dia berharap, pembagian bantuan tersebut masyarakat tidak berbondong-bondong ke tempat pembayaran. Justru dia menyarankan agar dana tersebut disimpan sebagai tabungan. "Sebenarnya dana ini untuk tabungan, tapi kebanyakan penerima bantuan mengambil semua," tambahnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan, persyaratan untuk mengambil dana PSKS, yakni menunjukkan kartu peerlindungan sosial (KPS) dan fotokopi KTP dan KK. Pencairannya harus dilakuan oleh yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. (edo) 02



 
KM. Wadu Nocu

KM. Wadu Nocu

Koordinator: Edho Rusyadin, Alamat: Jl. Lintas Tente-Sambori, Desa Runggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima Provinsi NTB, Blog: http://wadu-nocu.blogspot.com/ email: wadunocu08@gmail.com HP: 085237530777

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    22 April, 2015

    semoga mereka bisa ternak kan dulu uangnya itu sehingga yang dipakai belanja adalah anak-anak uang saja. ingat beternak disini bukan berarti menjadi rentenir, tapi membangun usaha dengan cara yang halal dan tidak bertentangan dengan norma yang berlaku disekitar.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan