logoblog

Cari

Presiden Resmikan Tambora, Jadi Taman Nasional

Presiden Resmikan Tambora, Jadi Taman Nasional

Taman Nasional Gunung Tambora baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian dilakukan dalam puncak acara Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung

Pelayanan Publik

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
12 April, 2015 18:32:48
Pelayanan Publik
Komentar: 1
Dibaca: 9318 Kali

Taman Nasional Gunung Tambora baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian dilakukan dalam puncak acara Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung Tambora di  Kabupaten Dompu, NTB.

"Pagi hari ini dengan mengucap bismillah, saya juga meresmikan Gunung Tambora sebagai Taman Nasional Gunung Tambora," ujar Presiden Indonesia Joko Widodo dalam puncak acara Peringatan 200 Tahun Meletusnya Gunung Tambora di sa fana  Doro Ncanga Desa Doro Peti  Dompu, NTB, Sabtu (11/4/2015).

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk tetap ikut melestarikan kawasan Gunung Tambora. Gunung harus tetap dijaga dan terjaga kelestariannya.

"Saya minta Gunung Tambora ini jangan dirusak," kata Jokowi.

Peresmian Taman Nasional Gunung Tambora ditandai dengan pemukulan lesung yang dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Kehutanan & Lingkungan Hidup serta Menteri Pariwisata. Lesung ini sebagai simbol dari masyarakat lokal dan juga untuk mengenang tragedi meletusnya Gunung Tambora 200 tahun yang lalu.

"Lesung itu sebagai simbol, pertanda. Untuk mengenang Tambora juga. Daripada menggunakan sirine, lebih baik menggunakan kearifan lokal," ujar mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Gita Ariadi.

Menpar pun punya rencana sendiri untuk memajukan pariwisata setelah Gunung Tambora jadi Taman Wisata. Di mana ia akan mengembangkan eko wisata dengan beragam jenis.(Nurul) - 05

 

Baca Juga :




 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    13 April, 2015

    Apapun label yang dipasang terhadap sebuah wilayah atau kegiatan, yang pasti kita berharaf semua itu akan mampu berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga. Indonesia terkenal dengan Negara yang sangat subur tapi bersamaan dengan itu Indonesia juga terkenal mempunyai warga yang sebagian besar miskin. jadi situasi terbalik antar wilayah dan penghuninya.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan