logoblog

Cari

Tutup Iklan

Harga Jagung Mencapai 2900-3000 Rupiah/KG

Harga Jagung Mencapai 2900-3000 Rupiah/KG

Kabar gembira untuk para petani jagung yang ada di Kabupaten Dompu, kabar ini akan sedikit melegakan dan cukup menyenangkan hati, karena

Pelayanan Publik

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
11 Maret, 2015 14:19:05
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4172 Kali

Kabar gembira untuk para petani jagung yang ada di Kabupaten Dompu, kabar ini akan sedikit melegakan dan cukup menyenangkan hati, karena harga jagung untuk tahun ini diperkirakan akan mencapai Rp 2900 sampai 3000 ribu perkilo gram. Hal itu disampaikan oleh Bupati Dompu H Bambang Ketika diwawancarai oleh awak media pada Rabu (11/03) diparuga samakai kemarin ketika menghadiri acara Sosialisasi teknis untuk calon guru bersertifikasi.

Harga jagung yang akan mencapai 3000 ribu perkilogram tersebut menyusul akan adanya Bulog yang datang ke Kabupaten Dompu pada musim Panen ini dan berencana untuk membeli semua hasil jagung pada petani yang ada di Kabupaten Dompu. “Nanti akan ada Bulog yang hadir di KabupatenDompu, untuk membeli Jagung kita, dengan harga diperkirakan 2900 sampai 3000 ribu perkilonya, nnamun dengan kadar air yang te;ah ditentukan,” Terang Bupati.

Sementara dengan informasi harga jagung yang tinggi seperti yag disampaikannya, Bupati dompu berharap kepada masyarakat Petani jagung Dompu agar sementara waktu ini untuk tidak melakukan panen jagungnya, karena mengingat itensitas hujan yang tinggi dan dapat menimbulkan kadar air pada jagung sehingga harganya tidak sesuai yang diinginkan.

 

Baca Juga :


“Saya Imbau kepada masyarakat dalamwaktu 2-3 minggu kedepan agar tidak dulu panen jagungnya, karena itensitas hujan saat-saat ini sangat tinggi, tunggu dulu waktu yang tepat karena nanti akan ada Bulog yang datang membeli dengan harga demikian,” Ujarnya. Sementara itu juga petani jagung harus benar-benar bisa memanfaatkan keadaan sekarang agar tidak rugi dalam bertani, pintar pintar membaca keadaan sekarang.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan