logoblog

Cari

Tutup Iklan

Polisi dan Warga Bersihkan Masjid

Polisi dan Warga Bersihkan Masjid

KM Nggusuwaru – Warga dan anggota Polres Bima Kota bahu membahu membersihkan masjid Al Huda Karara Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda Kota

Pelayanan Publik

KM Nggusu Waru
Oleh KM Nggusu Waru
20 Desember, 2014 15:30:57
Pelayanan Publik
Komentar: 1
Dibaca: 4629 Kali

KM Nggusuwaru – Warga dan anggota Polres Bima Kota bahu membahu membersihkan masjid Al Huda Karara Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kegiatan gotong-royong itu merupakan program sosial kemasyarakatan yang dicanangkan Kapolres Bima Kota dengan nama Giat Korfei (artinya membersihkan Sarana Ibadah Secara Gotong Royong).

Kegiatan di bawah pengawasan Kasat Binmas Polres Bima Kota Iptu. Yamin dan Kasat Dalmas Iptu Bahnan, dilakuan Sabtu (20/12) yang dimulai sejak pukul 07-30 Wita hingga pukul 10-00 Wita. Antusias warga yang membatu kegiatan itu, terlihat akrab dan bersahaja.

Selain melakukan Giat Korfei, Polres setempat juga rutin melakukan patroli sambang nurani. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman serta tentram dalam kehidupan masyarakat Kota Bima sehari-hari.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Binmas IIPTU Yamin mengatakan, dengan kegiatan pembersihan Masjid dengan masyarakat. Polres Bima Kota, akan lebih dekat dengan masyarakat yang ada. "Ini adalah program Bapak Kapolres yang sangat mulia untuk dijalankan," ujarnya di Masjid Al-Huda Karara Sabtu (20/12) pagi.

Sebelumnya lanjut Yamin, pihaknya menggelar Giat Korfei du Masjid Raya Kota Bima. Antusias warga sekitar saat itu, sangat luar biasa. "Untuk Giat Korfei kali ini, kami pusatkan di Masjid Al-Huda Karara," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Dalmas IPTU Bahnan juga mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari Jum'at dan Sabtu. "Bersama masyarakat, kami yakin semuanya akan sukses," tuturnya.

Polres Bima Kota, akan selalu berdampingan dengan tokoh masyarat, pemuda dan tokoh agama hingga kapanpun. Sebab, dengan merekalah Polisi bisa menjalankan semua program-program sosial kemasyarakatan. "Alhamdulillah, masyarakat lingkungan Karara ini sangat antusias mau bersama kami melakukan tugas mulia," kata Yamin memuji.

Pengurus masjid Al-Huda Karara Ma'ruf, mengucapapkan terimakasih dan rasa penghormatan yang sangat besar kepada pihak Polres Bima Kota, yang telah mau menyempatkan diri mengajak masyarakat untuk berbuat amal. "Ini sangat luar biasa. Kami selaku pengurus masjid dan masyarakat sangat mendukungnya," ujarnya.

Menurut Ma’ruf, kalau program semacam ini terus dilakukan Polres Bima Kota, maka masyarakat Kota Bima secara garis besar akan sadar untuk membenahi diri melakukan hal yang sama. "Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Bima Kota yang baru, karena telah mencanangkan program semacam ini," katanya. (NOV) - 05

 

Baca Juga :




 
KM Nggusu Waru

KM Nggusu Waru

KM Nggusuwaru: Komunitas Kampung Media Kota Bima. Alamat: Jalan Poros, Kelurahan Tanjung - Kota Bima. Koordinator: Yudha Tudiansyah. email : yudhadiansyah@yahoo.com, Kontak Person: 082 339 810 123 - 081 735 7641

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    21 Desember, 2014

    mereka adalah para polisi tauladan.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan