logoblog

Cari

Tutup Iklan

Semakin Eksis di Usia ke-119

Semakin Eksis di Usia ke-119

KM. Sukamulia – Melayani dengan setulus hati, itulah yang menjadi motto pelayanan BRI. Dengan motto inilah Perseroan Terbatas yang bergerak dalam

Pelayanan Publik

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
16 Desember, 2014 23:42:50
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 5551 Kali

KM. Sukamulia – Melayani dengan setulus hati, itulah yang menjadi motto pelayanan BRI. Dengan motto inilah Perseroan Terbatas yang bergerak dalam bidang perbankan ini terus membangun negeri yang kita cintai ini. Sejak tanggal 16 Desember 1895, BRI eksis memberikan berbagai pelayanan jasa perbankan kepada rakyat Indonesia. Kehadiran BRI tentunya sangat berarti bagi perkembangan perekonomian negeri ini sebab sejak zaman penjajahan hingga saat ini, BRI terus melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu Bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau (Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto), suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Sejak tanggal 01 Agustus 1992 status BRI berubah menjadi perseroan terbatas. Kepemilikan BRI saat itu masih 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham bank ini, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang masih digunakan sampai dengan saat ini.

Puluhan ucapan terimakasih yang berasal dari berbagai instansi terpajang rapi di halaman depan hingga halaman belakang BRI Unit Selong, ternyata pada hari ini (selasa tanggal 16 Desember 2014) BRI sudah memasuki usia ke-119 tahu. Di halaman belakang para pegawai BRI tanpak memotong kue tar dengan penuh kebahagiaan namun demikian pegawai lainnya tetap memberikan pelayanan kepada ratusan nasabah yang membutuhkan pelayanan jasa perbankan pada hari ini. Kami salut melihat eksistensi BRI yang setia melayani nasabahnya dengan setulus hati, BRI tidak seperti lembaga pelayanan public lainnya yang biasanya libur memberikan pelayanan pada hari ulang tahunnya.

Di usia ke-119 tahun, BRI semakin matang dan semakin mengutamakan pelayanan terbaik bagi rakyat Indonesia. Hal ini dinyatakan oleh Anggi (seorang teller yang bekerja di BRI Unit Selong), BRI akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Indonesia yang tergabung sebagai nasabahnya demi majunya perekonomian bangsa ini, pungkas wanita muda itu saat kami temui ditempat kerjanya.

Roni (skurity) juga menyatakan bahwa pada peringatan hari HUT BRI yang ke-119 ini, BRI menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian 40.000 eksamplar buku bacaan dengan berbagai judul dan tajuk. Buku tersebut disalurkan melalui BRI Unit yang ada di seluruh Indonesia, termasuk BRI Unit Selong ini. Buku itu kami salurkan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Lombok Timur. Selain pendistribusian 40.000 buku, di ulang tahun ke-119 tahun ini BRI Unit Selong juga melaksanakan Donor Darah dan beberapa kegiatan lainnya, lanjut Roni.

 

Baca Juga :


BRI betul-betul memberikan pelayanan yang baik bagi kami, selama melakukan transaksi perbankan di bank ini (BRI Unit Selong) kami tidak pernah merasa dikecewakan dan kami berharap supaya kedepannya BRI semakin eksis dan memperbanyak program pelayanan perbankannya demi kuatnya ekonomi negeri ini dan semoga pula kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Hut BRI ke-119 ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan rakayat Indonesia, pungkas Abdul Gafur (seorang nasabah BRI Selong). - 01

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan