logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bolo Dapat Dana Pembangunan Rp22,3 Miliar

Bolo Dapat Dana Pembangunan Rp22,3 Miliar

KM-Bolo—Dana bantuan yang disalurkan untuk pembangunan di Kecamatan Bolo senilai Rp22,3 miliar. Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk membangun dan menata sejumlah saran

Pelayanan Publik

KM Bolo
Oleh KM Bolo
09 Desember, 2014 06:49:43
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 5003 Kali

KM-Bolo—Dana bantuan yang disalurkan untuk pembangunan di Kecamatan Bolo senilai Rp22,3 miliar. Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk membangun dan menata sejumlah saran dan prasarana. Hal itu diungkapkan Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, saat silaturahmi BBGRM di Bolo, Minggu pekan lalu.

Adapun sebagian peruntukkannya yaitu dimanfaatkan untuk pembangunan ruang perawatan RSUD Sondosia, insfrastruktur ruas jalan Rasabou-Sanolo, jalan ekonomi, jalan usaha tani, talud, rehab jembatan, rehabilitasi dan pembangunan saluran irigasi.

Selain itu, juga dialokasikan rehabilitasi gang desa, pembangunan IPAL, gudang cadangan pangan, rehab DAM Parit, proyek PUGAR, normalisasi saluran drainase tambak, tambatan perahu, pembangunan kantor desa, kantor dan rumah dinas camat Bolo.

Termasuk diarahkan pula untuk rehab masjid, mushalla dan TPQ, pembangunan TK, kantor UPT Dikpora Bolo, rehab SDN, pembangunan dan Rumah Potong Hewan.

Sosialisasi program pembangunan lewat BBGRM di Paruga NaE lalu, dimanfaatkan pula untuk menyerahkan bantuan. Seperti bantuan truk ambrol pengangkut sampah senilai Rp 450 juta yang diterima oleh camat Bolo. Bantuan alat kesehatan Poned set lengkap (meja ginekologi, alat USG Janin, pemeriksaan golongan darah, HB, alat resusitator bayi maupun lainnya sebanyak 40 jenis senilai Rp150 juta yang bersumber dari Kementerian PDT RI untuk Puskesmas Bolo, yang diterima oleh sekretaris PKM Bolo Ahmad Yani SKM.

Bantuan berupa sebidang tanah seluas 850M2 untuk pembangunan Home Care dan Hospice Care Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima, yang diterima ketua PPNI Muhammadiyah SKM. Bantuan wirausaha baru  melalui dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima. Peralatan Tataboga, masing-masing diserahkan  satu set perlengkapan tata boga kepada  Raodah (Desa Sanolo), Sri Rahayu (Desa Rada), Kartini (Desa Leu) dan Sumantia (Desa Rato).

 

Baca Juga :


Bantuan sarana usaha satu unit Peralatan konveksi  mesin jahit kepada Sri Suriani (Desa Rato) dan Peralatan Tata rias kepada Samsul Rijil (Desa Bontokape). Bantuan lainnya berupa lima unit gerobak kepada Erawati, Ira Anggraini, Siti Hawa, Firmansayah dan Munir Desa Rada.

Perkuatan permodalan kelompok usaha mikro kepada KJKS Al-Ittihad Rato berupa dana seniali Rp50 juta dari Kementerian Koperasi dan UMKM. KPRI Tri Bakti Bolo yang bersumber dari APBD II senilai Rp40 juta.

Pada sektor perikanan diserahkan bantuan dana senilai Rp1,71 miliar untuk Program PUGAR di Kecamatan Bolo yang diperuntukkan 108 Kelompok—dengan perincian 13 kelompok di Desa Darussalam, 15 kelompok di Sondosia, dan 80 kelompok di Sanolo. Bantuan tersebut bervariasi antara Rp14 juta hingga 20 juta.(adi) - 05



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB URL:kmbolo.com email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Erik, Buhari, Rahmi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan