logoblog

Cari

Pemadaman Listrik Bergilir Copot GM PLN NTB

Pemadaman Listrik Bergilir Copot GM PLN NTB

Musibah dahsyat kini telah menimpa masyarakat nusa tenggara barat ,adalah pemadaman listrik secara bergilir pada tiap-tiap  permukiman tanpa pemberitahuanterlebih dahulu.             Pemadaman

Pelayanan Publik

Muhammad Ikhwan
Oleh Muhammad Ikhwan
19 November, 2014 19:52:59
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 8929 Kali

Musibah dahsyat kini telah menimpa masyarakat nusa tenggara barat ,adalah pemadaman listrik secara bergilir pada tiap-tiap  permukiman tanpa pemberitahuanterlebih dahulu.

            Pemadaman listerik bergilir yang dilakukan PT PLN dalam kali ini telah berlansung kurang lebih dua bualn lamanya,dan kini telah membuat masyarakat sadar dan angkat bicara,dimana antara warga permukiman satu dengan lainya mereka saling lempar pertanyaan yang sama mengapa listrik mati terus...?

 Selain masyarakat umum yang bingung terhadap pemadaman listrik bergilir kali ini,beberapa hari lalu anggota legislative,soeharto,SH jugaangkst bicara melalui sejumlah media cetak,soeharto juga minta penjelasan pihak PT PLN soal pemadaman listrik yang dilakukan secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan  terlebih dahulu kepada masyarakat pada tiap-tiap permukiman yang ada.

Kegelisahan yang dirasakan oleh komponen warga masyarakat nusa tenggara barat atas pemadaman listrik yang dilakukan PT PLN "senonoh"demikian akhirnya membuat orang no 1 di daerah ini ikut merasakan dalam  keresahan warga,terlihat ketika Gubernur NTB beberapa hari yang lalu telah memanggil pihak PT PLN agar segera menyelesaikan persoalan ini.

            Disebabkan,akibat dari pemadaman listrik tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat dioberbagai permukiman 'seperti halnya dilakukan PT PLN kali ini telah menelan banyak korban ,diantaranya rusaknya bahan-bahan elektronik,yang secara kebetulan masih terhubung aliran listrik,selain itu mengganggu konsentrasi siswa/ pelajar selagi asyik belajar dimalam hari.

Selanjutnya dari sektor ekonomi,dimana para penguisaha kecil yang tidak punya genset listrik terpaksa tidak bisa berjualan di malam hari sehingga pendapatan mereka berkurang,tidak cukup dengan demikian ,bahkan dampak dampak yang belum bisa kita simpulkan hari ini juga tidak bisa menutup kemungkinan bisa terjadi berikutnya,yakni perilaku kejahatan: pencuri ,tindakan asusila,penyelundupan barang-barang terlarang(narkoba) dan lain sebagainya.

 

Baca Juga :


Menjawb kegelisahan seluruh komponen masyrakat yang telah disebutkan sebelumnya,maka kali ini pemuda nusa tenggara bara(KNPI NTB) berasama dengan seluruh OKP tingkat nasional atau loncal yang ada di naungan KNPI NTB sendiri,seperti halnya PMII(ntb,loteng,mataram) HMI,GMNI,Pemuda NW,GP Ansor,Satma PP,Pemuda Pancasila,IPNU,Pemuda Lombok Timur,Pemuda Tastura,FM lobar mendatangi kantor PT PLN .

Kedatangan KNPI NTB dengan membawa massa dari berbagai unsure lembaga OKP tersebut adalah dalam rangka silaturahim sekaligus akan menyampaikan aspirasi masyarakat terkai pemadaman listrik bergilir,sebab bagai manapun juga masyarakat ntb secara umum menilai PT PLN sendiri belum maksimal dalam merespon permintaan public sehingga atas dasar itu kemdian knpi bersikap dan menyatakan sikap sbb:

  • Meminta penjelasan PT PLN Terkait pemadaman listrik terlebih dahulu
  • Meminta penjelasan PT PLN terhadap pengerjaan jeranjang yang tak kunjung selesai
  • C opot GM PLN NTB.

Hasil dari pertemuan dengan Direktur PT PLN Nusa Tenggara Barat menyatakan sikap bahwa : berjanji akan memperbaiki system dibeberapa mesin ,jika dalam waktu yang telah ditentukan (25-11-1014) masih belum normal maka selaku pimpinan PT PLN Nsa Tenggara Barat atas Nama ANDI siap mengudurkan diri dan di copot dari jabatanya. [] - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan