logoblog

Cari

Pol PP-Polri Bongkar Lapak Tak Berijin

Pol PP-Polri Bongkar Lapak Tak Berijin

KM Nggusuwaru – Ratusan pasukan gabungan Polisi, TNI dan Sat Pol PP Kota Bima melakukan pembongkaran paksa Lapak illegal. Lapak yang

Pelayanan Publik

KM Nggusu Waru
Oleh KM Nggusu Waru
05 November, 2014 18:54:17
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 7424 Kali

KM Nggusuwaru – Ratusan pasukan gabungan Polisi, TNI dan Sat Pol PP Kota Bima melakukan pembongkaran paksa Lapak illegal. Lapak yang dibangun di Lapangan Pahlawan depan RSUD Bima tersebut milik Meg, seorang warga Rabadompu Kecamatan Raba Kota Bima.

Pemilik lapak tidak melakukan perlawanan seperti yang diisukan sebelumnya. Pembongkaran pun belangsung Rabu 5 November 2014 sekitar pukul 10.30 wita.    

Kasat Pol PP Kota Bima Hj Misbah mengaku, pengerahan ratusan pasukan yang dibantu dari TNI dan Polri tersebut dikarenakan ada isu penolakan. Apalagi pemilik Lapak yang ukurannya sekitar 2x3 meter tersebut milik preman. “Kami meminta bantuan satu Pelton anggota Polres Bima Kota, belasan anggota TNI dan sekitar 60 pasukan dari Pol PP sendiri,” ujar Misbah, Rabu 5 November 2014.

Diakui, pembongkaran paksa tersebut merupakan kesimpulan terakhir dari Sat Pol PP setempat. Karena sebelumnya sudah berupaya melakukan pendekatan persuasif dengan pemilik lapak. “Pembongkaran yang kami lakukan sudah sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP). Surat perintah dan mendekati pemilik lapak secara kekeluargaanpun sudah dilakukan,” jelas Misbah.

 

Baca Juga :


Hj Misbah mengaku, pembangun lapak warga Rabadompu diduga melanggar Peraturan Dearah (Perda) Kota Bima. Dengan membangun Lapak didalam halaman lapangan Merdeka. “Meg, membangun Lapak tidak memliki izin usah dari Diskoperindag. Juga membangun di tempat yang dilarang,” katanya. (AL)- 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan