logoblog

Cari

Kominfo akan Wujudkan E-Goverment

Kominfo akan Wujudkan E-Goverment

KM Wadupa’a: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berkomitmen mewujudkan pemerintah yang transparan dan akuntabel.  Saat ini, Bidang Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan

Pelayanan Publik

KM. Wadupa-a
Oleh KM. Wadupa-a
30 Oktober, 2014 15:55:50
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 7092 Kali

KM Wadupa’a: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima berkomitmen mewujudkan pemerintah yang transparan dan akuntabel.  Saat ini, Bidang Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishbubkominfo) sedang mendesain perangkat pendukung untuk e-goverment.

Kepala Bidang Kominfo Dishbubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST, M.Eng mengatakan, secara umum pengembangan e-governance sebagai implementasi master plan yang telah dibuat. “Kita coba re-design perencanaan kita, tahun 2015 kita fokus terhadap master plan,” katanya di Dishubkominfo, Rabu (29/10).

Ia mengatakan, selain e-governance, Dinas setempat juga akan berupaya meningkatkan kapastias Sumber Daya Manusia (SDM) di sejumlah unit layanan, terutama pendidikan dan kesehatan berkaitan dengan IT. “Salahsatunya pemahaman penggunaan internet sehat di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Dijelaskannya, e-governance merupakan implementasi komitmen pemerintah terhadap Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Selain di lingkup unit layanan pendidikan dan kesehatan, pemerintah juga akan mendorong implentasi Undang-Undang itu di seluruh SKPD. Setelah itu baru dilanjutkan di tingkat Kecamatan. “Untuk PPID kita fokus dulu untuk Kecamatan pelan-pelan baru ke Desa, karena hadirnya KIP itu nggak mudah langsung bisa diimplementasikan secara menyeluruh. Pelan-pelan, tingkat masyarakat maupun tingkat SKPD. Jangan sampai pemahaman yang berbeda memberikan arti yang berbeda kepada masyarakat,” katanya.

 

Baca Juga :


Ditambahkannya, setelah  master plan terwujud, baru akan dilanjutkan pengembangan jaringan internet hingga seluruh desa dan kecamatan. (FS) - 05



 
KM. Wadupa-a

KM. Wadupa-a

Koordinator: FACHRUNNAS Email : kampungmediawadupaa@gmail.com Komunitas Jurnalisme Warga. Menyuguhkan Informasi seputaran Soromandi dan Wilayah Sekitar.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan