logoblog

Cari

Walikota Bima Bantu Korban Kebakaran

Walikota Bima Bantu Korban Kebakaran

KM Nggusuwaru – Rabu 22 Oktober 2014, seusai menghadiri acara pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019, Walikota

Pelayanan Publik

KM Nggusu Waru
Oleh KM Nggusu Waru
22 Oktober, 2014 21:47:42
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 6748 Kali

KM Nggusuwaru – Rabu 22 Oktober 2014, seusai menghadiri acara pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019, Walikota Bima HM Qurais H. Abidin meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Kebakaran ini menghanguskan 6 (enam) rumah terjadi Selasa (21/10) pada pukul 15.30 wita di RT 10 RW 03 lingkungan Sabali. Beruntung musibah ini tidak memakan korban jiwa dan api dapat dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran Kota Bima.

Walikota Bima HM Qurais H. Abidin bersama Ketua Pengadilan Tinggi Raba Bima dan Dandim 1608 serta beberapa Kepala SKPD terkait yakni Kepala BPBD Kota Bima, Kepala Dinas Sosial, Camat Rasanae Timur, dan Lurah Kumbe menyambangi warga dan memberikan bantuan berupa uang tunai Rp. 5 juta bagi rumah yang mengalami kerusakan berat dan Rp3 juta bagi korban yang rumahnya rusak sedang.

Adapun para korban diantaranya Ningsih (27 tahun) yang rumahnya rata dengan tanah merupakan anak yatim piatu. Ada pula Ibu Halijah, Husnin, Mashullah yang rumahnya juga tergolong rusak berat. Dan korban rumah yang rusak sedang yakni rumah milik Gufran dan Rustam.

Pemberian bantuan dilakukan oleh Walikota Bima, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Raba Bima, Dandim 1608 Bima kepada 6 Korban, diantaranya 4 orang rumahnya rusak berat dan 2 orang yang rumahnya rusak sedang. Disampaikan pula oleh Kepala BPDB Kota Bima bahwa nantinya juga akan dinventarisir lagi oleh BPBD untuk rumah yang mengalami kerusakan ringan.

Walikota Bima HM Qurais H. Abidin menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang dirasakan warga. Ini menjadi perjatian bagi masyarakat agar kejadian ini tidak terulang kembali. Diajaknya masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati. “Kita tidak boleh berdiam diri, berusahalan semaksimal mungkin untuk mencegah musibah kebakaran dengan tidak meninggalkan kompor yang masih menyala, lilin maupun barang-barang yang dapat menyulut api,” pesannya kepada warga.

 

Baca Juga :


Masyarakat dihimbaunya untuk saling bahu membahu membantu keluarga yang terkena musibah dengan bergotong royong. Disadarinya pula bahwa bantuan yang diberikan mungkin tidak sebanding dengan musibah yang didapat, namun diharapkan kebersamaan dari semuanya untuk saling mendukung apabila ada warga yang terkena musibah.

Sementara ini para korban yang rumahnya terbakar disiapkan 2 tenda dari BPD Kota Bima dan ada pula yang berteduh sementara di rumah kerabat. Adapula bantuan dari Dinas Sosial berupa bantuan tanggap darurat. Selain bantuan ini nantinya kepada para korban akan diberikan bantuan stimulan untuk bahan-bahan bangunan. (AL) - 05



 
KM Nggusu Waru

KM Nggusu Waru

KM Nggusuwaru: Komunitas Kampung Media Kota Bima. Alamat: Jalan Poros, Kelurahan Tanjung - Kota Bima. Koordinator: Yudha Tudiansyah. email : yudhadiansyah@yahoo.com, Kontak Person: 082 339 810 123 - 081 735 7641

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan