logoblog

Cari

Perpustakaan Keliling Tingkatkan Minat Baca Siswa

Perpustakaan Keliling Tingkatkan Minat Baca Siswa

KM LENGGE WAWO,- Untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi Sekolah yang berada di Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima menggalakan Salah satu program

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
30 Agustus, 2014 02:31:07
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 45814 Kali

KM LENGGE WAWO,- Untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi Sekolah yang berada di Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima menggalakan Salah satu program Perpustakaan Daerah yaitu program peningkatan layanan Perpustakaan Keliling.  Hal ini dimaksudkan agar siswa semakin dekat dengan buku sebagai media informasi dan pengetahuan. 

Kamis, 28 Agustus 2014 yang lalu terlihat siswa-siswi SDN 1 Maria, antusias dan serius memilih buku bacaan yang ada di mobil perpustakaan keliling milik Perpustakaan Daerah kabupaten Bima.Salahsatu siswa SDN 1 Maria Bunga Ramadhani mengaku merasa senang dengan kunjungan Perpustaan Keliling ini. “ Banyak buku cerita yang bagus-bagus, yang tidak ada di perpustakaan sekolah namun ada di perpustkaan keliling ini’, ujar bunga yang di iyakan oleh tema-teman lainnya.

Kepala SDN 1 Maria, Muhammad Saleh, mengaku, merasa senang dan merespon dengan baik dengan adanya perpustaan keliling ini, sehingga menjadi sesuatu hal mengasikan bagi siswa-siswi membaca diluar perpustakaan sekolah. “Banyak buku-buku yang tidak ada diperpustkaan sekolah, bisa ditemukan diperpustakaan keliling ini”, ujar Saleh.

Dua Tahun terakhir  ini program Perpustakaan Keliling adalah salah satu prioritas yang akan ditingkatkan layanannya. Hal ini disebabkan masih adanya sekolah-sekolah yang belum memiliki kelengkapan reverensi buku bacaan diperpustakaan sekolah. Dengan harapan siswa-siswi sekolah dasar maupun menengah akan lebih tertarik menggalakan membaca.

 

Baca Juga :


Petugas perpustakaan keliling, Yamin mengatakan bahwa saat ini Perpustakaan Keliling dengan Mobil yang dirancang khusus ini baru sebatas pada sekolah-sekolah yang mampu diakses atau jalannya bisa kita datangi, Namun, kami juga kami juga akan tetap berusaha  Kedepannya memperluas jangkauan pelayanan Perpustakaan Keliling agar semua sekolah yang jauh seperti di kecamatan Tambora, Paradomaupun Wera, Langgudu dan Lambitu kedepan kami datangi, untuk sementara ini hanya sebatas daerah atau kecamatn yang dekat dengan ibukota kabupaten, seperti kecamatan Wawo.

“Lebih lanjut Yamin mengungkapkan, Untuk mendukung program tersebut ia mengaku saat ini ada dua unit mobil perpustakaan keliling. Kami akan tetap melayani sekolah sekolah yang telah dijadwalkan. Atau bisa juga sekolah-sekolah yang bersurat ke Perpustakaan daerah”, ujar Yamin. (Efan) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan