logoblog

Cari

Kampung Media Tulang Punggung Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan

Kampung Media Tulang Punggung Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan

Hj.Erica Zainul Majdi: Kampung Media Tulang Punggung Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan suara ntb; Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi

Pelayanan Publik

fairuz abadi
Oleh fairuz abadi
07 Mei, 2014 11:34:33
Pelayanan Publik
Komentar: 4
Dibaca: 33179 Kali

Hj.Erica Zainul Majdi: Kampung Media Tulang Punggung Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan
suara ntb; Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Kampung Media NTB yang mendapat anugerah  Nine Top inovasi daerah dalam pelayanan publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Diharapkan, keberadaan Kampung Media ke depan bisa menjadi tulang punggung informasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan.

MENURUTNYA, keterbukaan informasi merupakan awal dari pembangunan yang baik dalam mencapai tujuan. Namun, keterbukaan informasi masih menjadi barang baru. Orang tidak melaksanakannya karena merasa belum begitu penting. Sebagian lagi merasa bahwa itu adalah urusan pemerintah, bukan urusan masyarakat.

“Saya berharap kita semua menjadikan Kampung Media ini sebagai tulang punggung informasi selain media pers  lainnya  dari penyelenggaraan pemerintahan,” harap Istri Gubernur NTB itu ketika ditemuai disela-sela jamuan makan malam dengan jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Pusat di Pendopo Gubernur, Senin (5/5) malam.

Menurutnya, keberadaan Kampung Media yang sudah mulai menasional itu sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam mengawal program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah NTB. Dikatakan, PKK NTB sendiri akan menghidupkan kembali Dasa Wisma di setiap daerah. Dimana dalam 10 rumah tangga akan ditempatkan satu orang kader PKK yang memonitor dan mengecek rumah tangga tersebut.

Terutama bagi ibu hamil, ibu menyusui dan balita akan terus dipantau kesehatannya. Untuk itu, menurut Hj.Erica, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Kampung Media untuk memberikan informasi terkait dengan hal itu. “Sehingga semua informasi terkait dengan hal tersebut bisa diakses,” harapnya.

Keterbukaan informasi katanya, awal untuk mencapai tujuan pembangunan yang baik. Jika seluruh SKPD lingkup Pemprov NTB menginformasikan program-program pembangunan melalui Kampung Media maka tentunya masyarakat akan mengawal program tersebut.

Sehingga tidak ditemukan adanya proyek pembangunan di tengah-tengah masyarakat yang mandek karena kekurangan anggaran. Dengan adanya Kampung Media, maka kendala-kendala pembangunan yang ada di lapangan bisa segera diketahui dan dicarikan solusinya oleh masyarakat.

 

Baca Juga :


“Keberadaan Kampung Media itu adalah salah satu dari banyak hal yang membuat provinsi kita menjadi provinsi percontohan. Banyak segi dan pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang transparan. Salah satu cara untuk menempuhnya adalah melalui Kampung Media,” imbuhnya.

Hj.Erica berpandangan Kampung Media saat ini sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, ia mengingatkan supaya informasi yang disajikan harus benar-benar dijaga dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan informasi yang justru meresahkan masyarakat. ëíSampaikan informasi yang bermanfaat walau hanya satu kata. Saya berharap betul-betul seperti itu,íí tambahnya.

Ke depan Kampung Media diharapkan, terus memperluas jaringannya di NTB. Selain itu, Kampung Media diharapkan bisa menjadi juru bicara Pemerintah Provinsi NTB dalam menyebarkan informasi pembangunan daerah. “Kampung Media menjadi juru bicaranya. Biar Kampung Media yang menjadi juru bicara seperti apa pembangunan di NTB. Masyarakat saling bertukar informasi yang bermanfaat,” harpnya. (nas/*)

 



 

Artikel Terkait

4 KOMENTAR

  1. KM. Brang Ene

    KM. Brang Ene

    07 Mei, 2014

    Mohon maaf kita dari KSB tidak bisa menghadiri kegiatan ramah tamahnya .. Jaya terus kampung media...


    1. burex muridmacel

      burex muridmacel

      07 Mei, 2014

      dimaklumi pak ketua.....


  2. KM. Lingsar

    KM. Lingsar

    07 Mei, 2014

    terimakasih Bu Hj Erika zainul Majdi atas dukungan kepada seluruh komunitas, dengan dukungan dan perhatian senantiasa meningkatkan semangat kami untukm selalu mempersembahkan yang terbaik untuk NTB


  • burex muridmacel

    burex muridmacel

    07 Mei, 2014

    kampung media,,,meluncur terussssssssssssss.....


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan