logoblog

Cari

Papan Informasi Kampung

Papan Informasi Kampung

Informasi yang cepat dan mudah di dapat menjadi kebutuhan masyarakat salah satunya melalui media online (internet) , namun tidak semua warga

Pelayanan Publik

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
29 April, 2014 21:23:31
Pelayanan Publik
Komentar: 2
Dibaca: 47574 Kali

Informasi yang cepat dan mudah didapat menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya melalui media online (internet), namun tidak semua warga akan memperoleh informasi lewat internet dengan berbagai macam alasan seperti, internet penuh, internet lelet, belum sempat mampir ke internet atau bunet (buta Internet).

Melihat masih banyak warga yang tidak dapat mengakses internet untuk mendapatkan informasi, Kampung Media Mandiri Karaya Mataram mencoba membuat papan informasi berada di dekat pintu masuk PLIK-SP KMM Karaya.

Anggota Komunitas Kampung Media sekaligus pengelola PLIK SP KMM Karaya Asrobi Abdihi mengatakan, papan informasi ini dibuat agar membantu warga mendapatkan informasi atau berita-berita kampung, maupun berita luar kampung seperti, kegiatan pejabat di kota dan provinsi sehingga paling tidak warga dapat mengontrol perkembangan kegiatan Pemerintah Daerah.

Lanjut Asrobi, informasi atau berita yang ditempel di papan informasi ini diambil dari kampung-media.com, kampungnews.com atau di situs lain yang dapat menjadikan warga terinspirasi dengan berita. Tidak hanya berita, di papan informasi juga disediakan ruang bagi warga untuk menyampaikan informasi seperti pengumuman kampung, lowongan kerja atau bahkan pengumuman yang berkaitan dengan pelatihan...

Salah seorang warga, Anwar mengutarakan rasa terima kasihnya dengan adanya papan informasi. Pasalnya informasi yang ada dapat membuat dirinya terinspirasi untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, tidak hanya mengetahui informasi mengenai kampung dan perkotaan.

 

Baca Juga :


Anwar menyarankan agar informasi yang ditempel di papan informasi diganti paling tidak dua hari sekali sehingga informasi yang diperoleh warga tidak basi alias kadaluarsa.

Asrobi berharap, kedepan, dengan adanya papan informasi ini, bagi warga yang tidak dapat mengakses internet karena berbagai alasan, akan tidak lagi kesulitan mendapatkan informasi atau berita. (abdi/03)



 

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    30 April, 2014

    memberikan informasi dengan cara memasang papan informasi adalah merupakan bagian dari dakwah, yang insyaAllah akan mendapat imbalan dari yang Kuasa..... maju terus kampung media


  • burex muridmacel

    burex muridmacel

    29 April, 2014

    progresifitas teman2 di KM Karaya sangat perlu ditingkatkan, mengingat karena saat ini kita sudah berada di era digital. era ini lah yang kemudian kita senantiasa beradaptasi dengan teknologi. sehingga apa yng dilakukan teman-teman dalam hal itu harus dipertahankan, insyaAllah itu semua bermanfaat..


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan