logoblog

Cari

TPS 2 Desa Anggaraksa Siap Hadapi Pemilu

TPS 2 Desa Anggaraksa Siap Hadapi Pemilu

KM Sambang Kampung- Pemilihan Umum (Pemilu)  adalah pesta seluruh rakyat Indonesia untuk memilih wakilnya yang akan duduk di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD

Pelayanan Publik

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
09 April, 2014 02:06:38
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 10912 Kali

KM Sambang Kampung - Pemilihan Umum (Pemilu)  adalah pesta seluruh rakyat Indonesia untuk memilih wakilnya yang akan duduk di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR Pusat dan DPD. Masyarakat akan menggunakan hak pilihnya dengan cara demokrasi tanpa ada tekanan dari siapapun sehingga diharapkan akan memilih pemimpin yang berkualitas.

Pentingnya pesta rakyat ini untuk menentukan masa depan bangsa dan Negara maka penyelenggara Pemilu mempersiapkan seluruh keperluan yang berkaitan dengan pelaksanaan pencoblosan. Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan Pemilu karena disinilah rakyat akan melaksanakan pencoblosan.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 yang berada di Dusun Mudung Barat, Desa Anggaraksa, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, telah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu (9/4). Berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya adalah menyiapkan personil, tempat, menyiapkan sarana dan prasarana dan administrasi. Persiapan dilakukan pada hari Selasa mulai jari jam 08.00 – 17.00 Wita. Komite Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan pesta rakyat ini dengan sebaik-baiknya.

Menurut Ketua KPPS Iskandar mengatakan bahwa, persiapan untuk pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan besok pagi sudah siap, seluruh kebutuhan sudah ada di TPS 2, kita sudah mengantisipasi pemilih yang akan menggunakan hak suaranya termasuk daftar pemilih khusus, bahkan ada pindahan yang akan menggunakan KTP. Di TPS 2 ini kemungkinan banyak yang tidak bisa memilih karena mereka yang sudah terdaftar masih berada di rantauan seperti ke Malaysia dan bahkan ada yang sudah pindah.

 

Baca Juga :


Persiapan yang dilakukan TPS 2 untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya ini merupakan salah satu bukti, bahwa masyarakat sangat menjunjung tinggi demokrasi. Hal ini menggambarkan betapa bebasnya rakyat untuk menentukan sendiri pemimpinnya, semoga Pemilu ini menjadi contoh bagi dunia dalam berdemokrasi. (Uyik/03)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan