logoblog

Cari

Tutup Iklan

Surabaya Single Window dan Kampung Media Diuji.

Surabaya Single Window dan Kampung Media Diuji.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mempresentasikan “SSW” atau Surabaya Single Window, salah satu inovasinya dihadapan Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Pelayanan Publik

fairuz abadi
Oleh fairuz abadi
05 Maret, 2014 11:50:42
Pelayanan Publik
Komentar: 14
Dibaca: 20037 Kali

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mempresentasikan “SSW” atau Surabaya Single Window, salah satu inovasinya dihadapan Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Ruang Majapahit Kantor Kemen PANRB, senin (03/03). Hari itu juga saya (Fairuz) memperoleh kesempatan terlebih dahulu dari Bu Risma untuk mempresentasikan Kampung Media.

Tak menyangka jika Kampung Media bisa masuk menjadi Inovasi Nasional. Apalagi disandingkan dengan inovasi yang digagas Bu Risma Walikota Surabaya yang saat ini menjadi perhatian media. Sejumlah inovasi yang digagas daerah lain juga tak kalah hebatnya. Muara dari inovasi ini adalah bagaimana sebuah inovasi bisa memberi kontribusi terhadap reformasi birokrasi.

Bangga rasanya Kampung Media masuk menjadi salah satu Top Inovasi kemudian diundang untuk presentasi. Awalnya ada 515 Inovasi yang kemudian terpilih menjadi 99 Top Inovasi dan akhirnya masuk menjadi 42 Top Inovasi Nasional.  Kebanggaan itu sangat beralasan mengingat inovasi Kampung Media yang digagas seorang PNS bersaing dengan inovasi yang digagas seorang Walikota.

Kampung Media mendapat giliran ke 5 dari 7 inovasi hari senin itu. Ada 5 anggota Tim Panel yang tentu memiliki keahlian dibidangnya masing-masing. Tak diperkenalkan oleh Pimpinan Tim saat mempersilahkan Kampung Media untuk presentasi, sehingga tak bisa dijelaskan siapa sesungguhnya nama dan profesi dari Tim Panel ini. Yang jelas mereka pasti orang hebat yang dipilih MenPANRB.

Selama 15 menit saya mengurai Kampng Media, mulai dari munculnya ide, kemudian diusulkan kepada Pemprov NTB, disetujui dan masuk dalam RPJMD hingga cara kerja Kampung Media. Saya didampingi Pak Azhari Kepala Biro Organisasi dan Bu Rini salah seorang pejabat di Biro Organisasi.

 

Baca Juga :


Tim Panel memperhatikan dengan seksama penjelasan demi penjelasan yang saya sampaikan. Sesekali saya menengok ke arah layar sesekali juga menengok panelis. Terlihat anggota tim panel dengan beragam ekspresinya. Ada yang merebahkan punggungnya disandaran kursi sambil tangan kanan menopang dagunya dan tangan kiri menyangga tangan kanannya. Ada juga yang tersenyum mendengar uraian Kampung Media. Entah kagum entah dianggap enteng.

Memasuki 15 menit kedua sessi wawancara dimulai. Pimpinan Tim mempersilahkan satu persatu anggota untuk mempertajam uraian Kampung Media. Pertanyaan yang diajukan anggota tim sangat taktis, namun berkat dukungan dan doa warga Kampung Media NTB semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik dam memuaskan. Tinggal menunggu keberuntungan untuk masuk tahap berikutnya. Semoga. []

 



 

Artikel Terkait

14 KOMENTAR

  1. KM. Rampak Nulang

    KM. Rampak Nulang

    13 Maret, 2014

    Standing aplaus buat Kampung Media yang menjadi salah satu kandidat top inovasi negeri ini. Semoga KM menjadi inovasi terbaik. Sukses selalu buat Kampung Media, bangga menjadi warga Kampung Media.


  • Rofiil Izam

    Rofiil Izam

    12 Maret, 2014

    Selamat untuk Kampung Media, semoga semakin maju dan menjadi media yang bermanfaat serta membawa kebaikan bagi umat. Aamiin...


  • KM. Gerbang Pakar

    KM. Gerbang Pakar

    11 Maret, 2014

    Sungguh hebat ide dan kreatifitas kepala kampung media, semoga lolos ke tahap berikutnya, doa segenap warga kampung media beserta seluruh warga NTB sangat diharapkan guna menjadikan kampung media menjadi menasional. amin..


  • KM. Serambi Brangrea

    KM. Serambi Brangrea

    10 Maret, 2014

    luar biasa,,,,,,,,bermula dari hal kecil menjadi sebuah peradaban....


  • ts parlan

    ts parlan

    07 Maret, 2014

    Mantap. Maju terus kampung media!


  • KM. Sambang Kampung

    KM. Sambang Kampung

    06 Maret, 2014

    inilah Kampung Media dari NTB untuk Indonesia.....kami berdoa semoga kampung media menjadi slahsatu yang terbaik......


  • Desa Mekar Sari Narmada

    Desa Mekar Sari Narmada

    06 Maret, 2014

    doa kami selalu meyertai..maju terus Kampung Media


  • KM. Krens-Lotim

    KM. Krens-Lotim

    06 Maret, 2014

    Semoga Kampung Media menjadi contoh di senatero dunia. Jayalah Kampung Media


  • burex muridmacel

    burex muridmacel

    05 Maret, 2014

    kampung media ini akan menjadi jejak abu macel, dan dipastikan setiap pengunjung portal ini kedepan akan mengingat penggagas kampung media..hehehe


  • KM Bolo

    KM Bolo

    05 Maret, 2014

    Maju terus kampung media. Kita bukan anak-anak kampung biasa, ttp kita adlh anak2 kampung yg brsinergis, brpotensi dan brkarya dlm khidupan berbangsa dn negara.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan