logoblog

Cari

Tutup Iklan

Balai Nikah KUA Kecamatan Wawo Tidak Layak

Balai Nikah KUA Kecamatan Wawo Tidak Layak

KM LENGGE WAWO,- Sebulan terakhir, Balai Nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wawo, kerap digunakan warga untuk kegiatan akad nikah.

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
11 Februari, 2014 07:54:00
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 7621 Kali

KM LENGGE WAWO,- Sebulan terakhir, Balai Nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wawo, kerap digunakan warga untuk kegiatan akad nikah. Apalagi, proses akad nikah diluar balai nikah sulit dilakukan di luar balai nikah, maka suasana di KUA Wawo ramai dikunjungi keluarga yang melangsungkan akad nikah.

Namun, beberapa keluarga mengeluhkan sempitnya ruangan yang digunakan, sehingga banyak pihak keluarga tidak bisa menyaksikan prosesi akad nikah yang dipandu Pegawai Pencatat Nikah. “Kita meminta kepada Kemenag Kabupaten Bima perlu diperluas balai nikah pada setiap kantor KUA di Kabupaten Bima,” ujar Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh, di kantor desa setempat.

Biasanya, kata dia, proses akad nikah di Desa Maria selalu ramai diikuti warga, terutama kedua keluarga besar penganti perempuan dan laki-laki, sehingga paruga yang disiapkan harus bisa menampung ratusan undangan. Maka tidak heran ruangan KUA Wawo, tidak bisa mencukupi. Apalagi, jumlah kursi yang disedikan terbatas hanya puluhan biji saja.

“Kita berharap ruangan balai nikah di KUA Wawo segera direhab dan diperlebar lagi agar bisa menampung warga yang ingin menyaksikan proses akad nikah,” katanya.

Kepala KUA Wawo, Muhammad, SH, membenarkan ruangan yang ada saat ini kapasitasnya tidak mencukupi keluarga pasangan pengantin yang ingin menyaksikan prosesi akad nikah. Namun, dengan kondisi yang ada saat ini warga harus bersabar karena hanya sebagian yang bisa ditampung sedangkan yang lain mendengarkan dari luar.

 

Baca Juga :


“Kita juga sedang memikirkan untuk menyiapkan alat pengeras suara. Meski hanya sebagian yang duduk di ruangan balai nikah, tetapi dengan adanya pengeras suara yang lain bisa mengikuti prosesi akad nikah,” ujarnya di Kua setempat.

Tentu saja, katanya, jajaran KUA Wawo akan berusaha mengusulkan kepada Kepala Kemenag Kabupaten Bima agar Balai Nikah diperluas lagi. Saat ini ruangan yang ada kebanyakan masih sempit karena hanya berukuran empat kali enam meter saja, sedangkan yang lebih ideal enam kali delapan atau enam kali tujuh. “Kita doakan saja semoga dengan terus berfungsinya Balai Nikah ruangan yang ada saat ini bisa diperluas lagi,” katanya. - 01



 
KM LENGGE

KM LENGGE

KM Lengge Wawo Sekretariat : Jln Lintas Bima Sape KM 17 Komplek Lapangan Umum Wawo, Maria Utara Bima - Contac Person : 085338436666/081803884629 - Email : wawolengge@gmail.com - Koordinator : Edy Irfan Anggota : Galank, Ahyar, Benk, Jhuan, Andri

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan